Akademisi UMJ Serukan Boikot Produk Pro Israel

Asuransi15 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Wakil Rektor I Universitas Muhammadiyah Jakarta (UMJ) Mohammad Hadi mengajak mahasiswa untuk tidak lagi menggunakan maupun mengonsumsi produk-produk yang memiliki keterkaitan dengan Israel.

“Kalau perlu ya, jangan menggunakan produk Israel,” tegas Hadi saat mengisi acara webinar bertajuk ‘Menguatkan Kebijakan Indonesia ke Palestina’, Selasa, 31 Oktober 2023.

Selain itu, masyarakat juga diimbau untuk ikut mendoakan rakyat Palestina agar dapat segera merdeka dari jajahan Israel dan kembali menjalani kehidupan secara normal.

“Kita semua harus membantu mereka dan memberikan dukungan bagi warga Palestina terutama untuk obat-obatan dan makanan,” tambahnya.

Berdasarkan laporan Kementerian Kesehatan Palestina per 30 Oktober 2023, sebanyak 8.306 warga Gaza Palestina dinyatakan meninggal karena serangan Israel dengan rincian 3.457 anak-anak, 2.136 perempuan, 400 lansia dan 210 lainnya meninggal di Tepi Barat.

Sementara itu, Dosen Universitas Islam Gaza Ahed Abu Al Atta meminta para mahasiswa agar turut membagikan video-video maupun foto yang memperlihatkan kejahatan perang oleh Israel di media sosial.

“Yang bisa dilakukan sebagai mahasiswa adalah berkampanye di media sosial dan aktif memberitakan dan men-share¬† kejahatan perang yang dilakukan oleh bangsa Israel,” katanya.

Ahed menyatakan, hal itu dilakukan dalam rangka membangun opini dunia bahwa tindakan pasukan Hamas merupakan langkah perjuangan dalam membebaskan negaranya dari penjajahan Israel.

Senada dengan Hadi, Ahed juga menyerukan untuk masyarakat memboikot produk-produk yang memiliki kaitan atau diketahui mendukung Israel. Lalu, masyarakat juga diajak untuk melakukan aksi demonstrasi guna mengirimkan pesan kepada para pemangku kepentingan dan dunia agar menghentikan perang dan penjajahan yang dilakukan Israel.

“Itu sejumlah langkah dalam membantu Palestina selain juga terjun sebagai relawan membantu kegiatan sosial dan kemanusiaan bagi Palestina,” tutupnya.

Baca Juga  6 Rekomendasi Warna Cat Rumah Bikin Suasana Tampak Sejuk



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *