Bukan CFD, Ada Car Free Night di Taman Elektrik Kota Tangerang

Asuransi52 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang resmi memberlakukan kebijakan Car Free Night (CFN) di kawasan Taman Elektrik, Puspem Kota Tangerang, setiap akhir pekan mulai 07 Desember 2023 mendatang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rizal Ridolloh mengatakan, CFN di Taman Elektrik ini diberlakukan setiap Jumat mulai pukul 17.00 WIB hingga Minggu 23.59 WIB.

Rizal menjelaskan, pemberlakuan CFN ini bertujuan sebagai langkah penataan kawasan Puspem Kota Tangerang, khususnya area Taman Elektrik yang kerap dipadati pengunjung setiap akhir pekan.

Lebih lanjut, penataan ini beriringan dengan pembukaan akses pembatas atau pagar yang ada di Masjid Raya Al-A’zhom guna memberikan kenyamanan kepada para pengunjung.

“Harapannya, dengan penataan ini dapat memberikan kenyamanan dan keindahan dalam satu kawasan Taman Elektrik yang terintegrasi pada Masjid Raya Al-A’zhom,” katanya.

Terkait itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang Achmad Suhaely menyebut pihaknya telah menyiapkan kantong-kantong parkir untu memfasilitasi berlangsungnya CFN tersebut.

Adapun lokasi parkir yang akan digunakan antara lain, Stadion Benteng Reborn dengan kapasitas 659 satuan ruang parkir, Masjid Raya Al-A’zhom dan area parkir Puspem Kota Tangerang dengan kapasitas 700 ruang parkir.

Suhaely menuturkan, lokasi kantong parkir tambahan telah disiapkan namun bersifat tentatif menyesuaikan peningkatan jumlah kunjungan, yakni di area parkir MPP Kota Tangerang dan area alat berat DPUPR Kota Tangerang.

“Juga pastinya (Dishub) menurunkan sejumlah personel untuk mengatur lalu lintas atau mereka para pejalan kaki, disetiap waktu car free night berlangsung,” pungkasnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Lagi Nonton Konser HUT Kabupaten Tangerang, Motor Warga Hilang di Dekat Kantor Bupati

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *