Canggih, Ada Ka’bah Virtual di Festival Maulid Tangerang

Asuransi133 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Festival Maulid Kota Tangerang yang berlangsung sejak 27 September hingga 1 Oktober 2023 menghadirkan sejumlah rangkaian acara menarik.

Salah satunya yang mencuri perhatian ialah adanya teknologi canggih berupa Ka’bah Metaverse di Aula Gedung MUI Kota Tangerang.

Seperti diketahui, teknologi Ka’bah Metaverse ini telah dikembangkan oleh pemerintah Arab Saudi menanggapi aturan pembatasan haji dan umroh pada masa Pandemi Covid-19 silam.

Ketua Panitia Festival Maulid Muarifin mengatakan, dengan teknologi ini masyarakat dapat melihat Ka’bah seolah-olah secara langsung.

“Bagi yang rindu dengan suasana Makkah atau yang ingin melihat Makkah sebagaimana melihat langsung di sana dapat menggunakan Ka’Bah Metaverse ini dengan teknologi Virtual Reality atau VR,” katanya.

Lanjutnya, inovasi Ka’bah Metaverse berbasis VR ini merupakan hasil kerja sama dengan DaQu travel dan Badr Interactive. 

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Tangerang Kaonang menyebut kesempatan untuk melihat Ka’bah secara virtual ini dapat menambah motivasi bagi masyarakat yang ingin berangkat ke Tanah Suci Makkah.

“Jadi, akan melihat suasana di sana bagaimana dan seakan-akan berada di sana,” pungkasnya.

Adapun kegiatan Ka’bah Metaverse dalam Festival Maulid Kota Tangerang 2023 hanya berlangsung selama tiga hari, yakni 29 September, 30 September, dan terakhir 1 Oktober 2023.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Perumda Tirta Benteng Klaim Stok Air Bersih di Tangerang Aman Meski Kemarau Panjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *