Diterjang Angin Puting Beliung, Puluhan Rumah di Sukadiri Tangerang Atapnya Hilang dan Ambruk

Asuransi64 Dilihat

TANGERANGNEWS.com-Hujan disertai angin puting beliung menerjang pemukiman warga Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang, Senin, 27 November 2023 malam.

Ahmad Hapid, Camat Sukadiri mengatakan, bencana angin kencang yang melanda di Kecamatan Sukadiri berada di tiga titik yakni Desa Gitung, Desa Kosambi, dan Desa Mekar Kondang.

“Total ada 84 rumah yang rusak, dan saat ini tengah kami upayakan untuk pendistribusian bantuan kepada korban,” ungkapnya, Selasa 28 November 2023.

Sementara itu, di RT18/03, Kampung Tugu, Desa Gintung, Kecamatan, sebanyak 16 rumah mengalami kerusakan.

Ali, Ketua RT setempat mengatakan peristiwa angin puting beliung itu terjadi saat warga tengah beristirahat di malam hari. Kemudian tiba-tiba saja hujan turun disertai angin kencang.

“Anginnya kencang sekali, seperti puting beliung. Atap warga sampai terbang semua,” katanya.

Sejumlah warga histeris saat angin kencang mengangkat atap rumahnya hingga lepas. Ada yang berlindung di dalam rumah, sebagian juga ada yang menyelamatkan diri.

Dari 16 rumah yang rusak, sebanyak 13 rumah kondisi rusak sedang dan 3 rusak berat. Sebagian besar atap rumah hilang tersapu angin. Ada juga beberapa bangunan yang ambruk.

Atas kerusakan itu, Ali berharap adanya bantuan materil dari pihak pemerintah memperbaiki kondisi rumah warga yang rusak.

“Kami harap bantuan seperti genting atau asbes, karena di sini warganya juga kesulitan ekonominya. Kita pun hanya bisa patungan seadanya saja,” ungkapnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Mahasiswa UPH Tabrak Pemotor Wanita hingga Terpental 10 Meter di Pagedangan Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *