Diunduh 1 Juta Pengguna, Sachrudin Beberkan Keunggulan Aplikasi Tangerang Live

Asuransi87 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Dalam rangka mengembangkan sistem Smart City dan palayanan publik, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menghadirkan Super Apps Tangerang Live yang telah diunduh oleh 1.062.235 pengguna.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin memaparkan, hadirnya aplikasi Tangerang Live dimaksudkan agar masyarakat semakin mudah mengakses informasi dan juga layanan publik Pemkot Tangerang.

“Super apps Tangerang Live, ada 14 layanan dengan 36 menu, kemudian super appas portal egov, untuk memperkuat transparansi dan efisiensi administrasi pemerintah, Pengembangan Geospasial melalui Tangerang Satu Data dan Satu Peta,” terangnya saat mempresentasikan Evaluasi Smart City Kota Tangerang tahun 2023, Senin, 13 November 2023.

Kendati demikian, Sachrudin menegaskan Pemkot Tangerang tidak serta merta hanya mengandalkan pengembangan aplikasi, melainkan juga berupaya mengimplementasikan Smart City di kota Tangerang melalui enam pilar.

Adapun enam pilar tersebut diantaranya, Smart governance, smart branding, smart economy, smart living, smart society, dan smart environment. 

“Kota Tangerang tidak hanya bertumpu pada penyediaan aplikasi tapi juga sektor lain seperti ekonomi,” tegasnya.

Kata Sachrudin, Pemkot Tangerang telah mengembangkan program pemberdayaan UMKM secara berkelanjutan, mulai dari pelatihan, permodalan dan juga pemasaran guna meningkatkan daya saing ekonomi masyarakat.

Saat ini, lanjut Sachrudin, Pemkot Tangerang tengah mengembangkan Pelayanan Ambulan Gratis dan juga Mobil Jenazah Gratis, serta menggratiskan biaya sekolah dari tingkat SD dan SMP sebagai bentuk implementasi pilar Smart Society dan Smart Living.

“Pengembangan smart city yang menyentuh semua pilar tersebut terus ditingkatkan untuk mewujudkan Kota Tangerang yang semakin sejahtera, berakhlakul karimah dan berdaya saing,” tutupnya.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Puluhan Pengunjung dan Pekerja Tempat Hiburan Malam di Pagedangan Tangerang Dites Urin, 1 Positif Sabu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *