Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani Dongkrak Ekonomi di Tangerang

Asuransi116 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Kegiatan rutin tahunan haul Syekh Abdul Qodir Jaelani di Pondok Pesantren Al-Istiqlaliyah Cilongok, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, Minggu, 29 Oktober 2023, membawa dampak terhadap sektor perekonomian.

Haul Syekh Abdul Qodir Jaelani setiap tahunnya selalu dihadiri oleh ribuan jemaah baik dari Tangerang, maupun luar Tangerang.

Bahkan, para jemaah yang berasal dari Jabodetabek telah berdatangan sejak Sabtu, 28 Oktober 2023.

Hingga kini, haul Syekh Abdul Qodir Jaelani telah dianggap sebagai wisata religi dan tradisi budaya di Cilongok, Kabupaten Tangerang.

Peluang ini kemudian dimanfaatkan oleh para masyarakat sekitar untuk membuka usaha berjualan makanan maupun pernak-pernik lainnya.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh salah satu penjual di lokasi haul Syekh Abdul Qodir.

“Alhamdulillah kegiatan haul setiap tahun ini cukup berkah, karena memberi banyak peluang bagi masyarakat sekitar untuk berjualan,” ujar Raka dikutip dari Tribunnews.com, Senin, 30 Oktober 2023.

Sebagai informasi, acara haul Syekh Abdul Qodir diisi dengan berbagai macam kegiatan, mulai dari pembukaan dan tausiyah, dilanjutkan tawasul serta manakib, kemudian alunan dzikir dan tahmid.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Diduga Senggolan Motor, Ibu-ibu Terlindas Truk Kontainer hingga Jasad Hancur di Jatiuwung Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *