Jokowi Absen di Penetapan Mahfud MD Jadi Cawapres Ganjar Pranowo

Asuransi127 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Indonesia (Menko Polhukam) Mahfud MD resmi ditunjuk sebagai bakal calon wakil presiden (bacawapres) mendampingi Ganjar Pranowo dalam Pilpres 2024 mendatang.

Penetapan Mahfud MD sebagai bacawapres diumumkan langsung oleh Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Megawati Soekarnoputri di DPP PDIP, Jakarta Pusat, Rabu, 18 Oktober 2023, pukul 10.00 WIB.

“Dengan mengucapkan ‘bismillahirrahmanirrahim’, maka calon wakil presiden yang dipilih oleh PDI-P yang akan mendampingi Ganjar Pranowo adalah Mahfud MD,” ucap Megawati.

Megawati menuturkan, Mahfud MD dipilih sebagai cawapres setelah melihat kinerjanya yang berani menegakkan hukum Indonesia di tengah sengitnya persaingan politik.

Dalam kesempatan itu, turut hadir para ketua partai koalisi dan para pendukung Ganjar Pranowo, di antaranya Ketua Umum PPP Muhammad Mardiono, Ketua Umum Partai Hanura Oesman Sapta Odang, dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

Hadir juga sosok yang sebelumnya sempat digadang-gadang menjadi pendamping Ganjar, yakni Sandiaga Uno dan Andika Perkasa.

Namun, berbeda dengan penetapan Ganjar sebagai Capres pada 21 April 2023, Joko Widodo (Jokowi) tampak tidak ikut menghadiri penetapan Mahfud MD sebagai bacawapres.

Seperti diketahui, saat ini Jokowi masih melakukan kunjungan kerja menemui presiden Xi Jinping di Beijing, China sejak 15 Oktober 2023.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Bawaslu Kota Tangerang Awasi Politik Uang dan Kampanye saat Masa Tenang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *