Kepepet Nikahi Pacar Jadi Alasan Driver Taksi Online Nekat Todong Penumpang di Tangerang

Asuransi5 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Polisi mengungkap motif dibalik aksi penodongan dan pemerasan yang dilakukan oleh oknum driver taksi online berinisial MGS atau Michael Gomgom, 25, di tol kawasan Tangerang.

Seperti diketahui, pelaku melakukan penodongan terhadap korban wanita bernama Cindy Claudia Pangestu, 29, dengan meminta uang senilai Rp100 juta. Kasus ini pun viral di media sosial.

Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol M Syahduddi mengatakan, berdasarkan keterangan pelaku, dirinya terpaksa melakukan penodongan lantaran kepepet belum memiliki biaya untuk menikahi pacarnya pada April 2024.

“Motif utama dari pelaku untuk mengancam dan meminta sejumlah uang kepada korbannya adalah karena yang bersangkutan kepepet mau menikahi pacarnya,” ujar Syahruddi dalam keterangannya Senin, 1 April 2024.

Kata Syahduddi, pelaku mengaku sudah berprofesi sebagai driver taksi online sejak tujuh tahun silam. Dia menyebut baru kalo ini melakukan pengancaman.

“Yang bersangkutan mengakui bahwa ini baru pertama kali dia melakukan tindakan itu, dan merencanakan pada saat itu juga,” jelas Syahduddi.

Syahduddi membeberkan, pelaku terpikir untuk melakukan penodongan saat akan menerima orderan.

“Sehingga dilakukanlah upaya-upaya atau tindakan-tindakan seperti itu dengan mengancam korban untuk mentransfer sejumlah uang sebanyak Rp 100 juta,” tambahnya.

Atas perbuatannya, tersangka disangkakan Pasal 368 KUHP dan Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana 9 tahun penjara, serta Pasal 335 ayat 1 KUHP dengan ancaman pidana 1 tahun penjara.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Alat Peraga Kampanye Masih Terpampang saat Masa Tenang di Kota Tangerang

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *