Kurang dari Sejam, Ratusan Paket Sembako di Gerakan Pangan Murah On The Road Tangerang Ludes

Asuransi15 Dilihat

TANGERANGNEWS.com-Warga Kota Tangerang berbondong-bondong mendatangi Gerakan Pangan Murah On The Road di Lapangan RW 009, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin 5 Februari 2024. 

Masyarakat begitu antusias untuk mendapatkan paket sembako dengan harga murah yang disediakan oleh Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang. Tak heran, sebanyak 300 paket sembako yang disediakan pun habis terjual kurang daru 1 jam.

Syarmidah, warga RW 004, Kelurahan Buaran Indah, rela antre satu jam sebelum stand sembako dibuka.

Ia mengaku ini merupakan kesempatan yang baik untuknya mendapatkan paket sembako dengan harga yang terjangkau. 

“Alhamdulillah saya dapat membeli paket sembako, cabe, bawang merah dengan harga yang terjangkau. Ini sangat membantu kami di saat harga pangan sedang tinggi di pasaran,” tuturnya.

Di tempat sama, Isye Kasmawaty, Ketua RW 009, Keluarahan Buaran Indah, menyampaikan terima kasihnya kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang atas komitmennya mengadakan Gerakan Pangan Murah setiap bulannya. 

“Di saat harga sembako cukup tinggi, adanya Gerakan Pangan Murah ini dapat membantu warga mendapatkan kebutuhan pangan yang terjangkau. Semoga kegiatan seperti ini dapat rutin digelar di sini,” ucapnya.

Sementara itu, Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun mengatakan Gerakan Pangan Murah On The Road akan berlangsung tanggal 5-28 Februari 2024 di 13 kecamatan. 

Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-31 Kota Tangerang yang menyasar 39 titik di 13 kecamatan setiap harinya.

“Terdapat berbagai kebutuhan sembako seperti beras 5 kg, minyak 1 liter, daging, ayam, gula, bawang merah, bawang putih, cabai, serta aneka makanan beku,” jelasnya.

Selain itu, DKP Kota Tangerang menyiapkan lebih dari 300 paket sembako di setiap kelurahan dengan harga terjangkau yakni Rp80 ribu yang dapat dibeli oleh masyarakat.

Baca Juga  Prabowo Disentil Anies-Ganjar Soal Belanja Alutsista Bekas, Begini Spesifikasinya

Masyarakat dapat melihat jadwal serta lokasi Gerakan Pangan Murah On The Road di instagram @dkp.tangerangkota atau @tangerangkota.

“Maka dari itu ayo manfaatkan kegiatan ini untuk memenuhi kebutuhan stok pangan terjangkau,” ujarnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *