Libur Nataru 2024, Penumpang di Bandara Soetta Diprediksi Capai 170 Ribu

Asuransi43 Dilihat

TANGERANGNEWS.com-PT Angkasa Pura (AP) II Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta memprediksi adanya lonjakan penumpang lonjakan penumpang saat periode libur natal 2023 dan tahun baru 2024, mencapai 170 ribu penumpang.

Executive General Manager (EGM) Bandara Soekarno-Hatta Dwi Ananda mengatakan lonjakan penumpang tersebut akan terjadi pada H-3 jelang perayaan natal atau pada 23 Desember 2024.

“Kita prediksi lonjakan terjadi pada H-3 natal dan untuk tahun baru pada H-2. Dimana, pergerakan penumpang tertinggi diangka 170 ribu dengan 1.050 sampai 1.090 pergerakan pesawat,” katanya, Kamis, 14 Desember 2023.

Guna menghindari terjadinya penumpukan antrean penumpang dan kemacetan lalu lintas, AP II pun melakukan langkah antisipasi dengan penebalan pengamanan di sisi darat.

“Lalu lintas sudah kita lakukan pola koordinasi dengan Polresta Bandara Soekarno-Hatta, di mana di jam-jam tertentu sudah kita sepakati beberapa pengalihan jalur lalu lintas,” ujar Ananda.

Kemudian, terdapat penebalan di curbside setiap terminal. Hal ini, bertujuan mengurangi penurunan atau menaikkan penumpang terlalu lama di area curbside sehingga kemacetan bisa terurai.

“Kita juga melakukan penebalan di sisi check-in area karena kita ketahui, check-in area saat ini sudah menjadi area publik di seluruh Terminal 1,2 dan 3, sehingga tetap perlu petugas untuk melakukan profiling dan menunjukkan rasa aman kepada pengguna jasa di Bandara,” ungkapnya.

Pada periode nataru tahun 2023 ini, sebanyak 4.000 petugas dikerahkan degan destinasi favorit para penumpang mulai dari Denpasar, Medan, Makassar dan untuk internasional, yakn Singapura.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Imbas Pengerukan Situ Parigi, Distribusi Air Bersih di Pinang Tangerang Berkurang¬†

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *