Perkuat Sinergi dengan KPK, DPRD Kota Tangerang Komitmen Berantas Korupsi

Asuransi90 Dilihat

TANGERANGNEWS.com-DPRD Kota Tangerang berkomitmen membantu program Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam upaya memberantas korupsi yang terintegrasi.

Hal ini sebagai tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi, bersama Tim Koordinasi dan Monitoring Komisi Pemberantasan Korupsi Republik Indonesia, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kota Tangerang, pada Selasa 7 November 2023.

Dlaam rapat tersebut, Agus Priyono, Kasatgas direktorat Korupsi dan Supervisi Wilayah II KPK RI membahas bagaimana koordinasi instansi yang berwenang melaksanakan pemberantasan tindak pidana korupsi.

Selain itu juga terkait instansi yang bertugas melaksanakan pelayanan publik dan juga sebagai tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Pemberantasan Korupsi Terintegrasi di wilayah Kota Tangerang.

Kemudian, turut dibahas pula mengenai koordinasi, monitoring, dan evaluasi program pemberantasan korupsi terintegrasi serta evaluasi capaian MCP semester I Tahun 2022 di wilayah untuk Kota Tangerang.

Dalam Sinergi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi, agus mengatakan terdapat fokus area dengan 5 Kebijakan Presiden, yakni pembangunan SDM, pembangunan infrastruktur, penyederhanaan regulasi, penyederhanaan birokrasi, dan transformasi ekonomi.

“Strategi pemberantasan korupsi dilaksanakan dengan 3 pendekatan, yaitu pendekatan pendidikan masyarakat, pendekatan pencegahan, dan pendekatan penindakan,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo menyampaikan pihaknya mengapresiasi serta mendukung upaya pencegahan dan pemberantasan tindak pidana korupsi yang terintegrasi tersebut.

“Kami mengapresiasi dan mendukung KPK serta tim koordinasi yang tidak henti-hentinya memberikan perhatian serius kepada Pemerintah Daerah Provinsi Banten, dalam melaksanakan upaya pencegahan yang bertujuan untuk memperkuat tata kelola pemerintahan dan administrasi di wilayah Pemerintahan Kota Tangerang,” ujarnya.

DPRD Kota Tangerang terus menjalin koordinasi yang bagus dan bersinergi dengan Pemerintah Daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, dengan tujuan kota yang maju, mandiri, sejahtera, dan berlandaskan iman dan takwa.

Baca Juga  Keren! AEON Mal BSD City Beralih Gunakan PLTS, Reduksi 712 Ton Emisi Karbon

“Terima kasih kepada KPK dan tim pencegahan atas bimbingan dan arahannya,” ucapnya.



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *