Tingkat Kriminalitas Tinggi, Kompolnas Sambangi Polresta Tangerang

Asuransi24 Dilihat

TANGERANGNEWS.com-Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) Republik Indonesia menyambangi Markas Polres Kota (Polresta) Tangerang, pada Rabu, 18 Oktober 2023.

Anggota Kompolnas RI Prof Albertus Wahyurudhanto mengatakan, kunjungannya kali ini yakni melakukan pengecekan, pengawasan dan pengamanan Pemilu 2024, di wilayah hukum Polda Banten.

Selain itu, karena Polresta Tangerang masuk wilayah Polda Banten, pihaknya di sini melakukan pengumpulan data untuk penelitian mengenai desain model untuk pengaduan masyarakat.

“Sengaja kita jadikan salah satu kunjungan, karena di sini tingkat kriminalitasnya tinggi, kemudian tingkat dinamika penduduk juga sangat tinggi,” ucapnya kepada Tangerangnews.com.

Sekarang ini, menurut Albertus, masyarakat membutuhkan rasa aman. Keresahan masyarakat harus segera dicarikan solusi dan jalan keluarnya.

“Apalagi kan di Kabupaten Tangerang ini kompleksitas persoalannya sangat tinggi sekali dan memang kita mendorong terus Kepolisian untuk membuat inovasi,” kata Albertus.

Namun demikian, Polresta Tangerang dinilai cukup bagus dengan berbagai kegiatan yang dilakukan dalam menekan potensi kriminalitas tersebut.

Seperti program Rumah Kebangsaan, Jumat Curhat, lalu ada CCTV yang banyak di setiap sudut tempat dan dipantau melalui Command Center.

“Potensi kerawanan itu bisa ditekan sehingga kami senang sekali melihat kemajuan ini,” pungkas Albertus.



Quoted From Many Source

Baca Juga  Flyover Cibodas Ditutup, Ini Jalur Alternatifnya¬†

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *