Ulama di Kabupaten Tangerang Diminta Ikut Songsong Pesta Demokrasi Pemilu 2024

Asuransi41 Dilihat

TANGERANGNEWS.com- Para ulama di Kabupaten Tangerang diminta untuk berpartisipasi dalam menyongsong pesta demokrasi 2024. 

Pasalnya, ulama memiliki peran penting untuk menjaga berlangsungnya pemilihan umum (Pemilu) 2024 mendatang menjadi tetap bermartabat dan memberikan maslahat untuk umat.

Hal itu disampaikan Penjabat (Pj) Bupati Tangerang Andi Ony saat membuka Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Tangerang di GSG Puspemkab Tangerang pada Rabu, 20 Desember 2023. 

Menurut Andi, MUI merupakan salah satu organisasi yang mewadahi para ulama sehingga turut serta menjadi garda terdepan tegaknya demokrasi.

MUI, kata Andi, selalu menjunjung tinggi prinsip-prinsip demokrasi, mengedepankan diskusi dan musyawarah untuk merumuskan kebijakan dalam merespon segala aktivitas kemasyarakatan dan kepentingan umat.

“Mari kita ciptakan lingkungan yang sejuk dan bermartabat,” ujarnya.

Rakerda yang bertemakan “Sinergitas Ulama dan Umara Dalam Menyongsong Pesta Demokrasi 2024” bertujuan untuk terus memupuk dan memperkokoh kesatuan, persatuan umat khususnya menjelang pesta demokrasi bangsa Indonesia.

“Semoga Kabupaten Tangerang ini bisa dalam suasana sejuk, nyaman, tentram dan tertib memasuki masa pesta demokrasi yang tak lama lagi akan kita laksanakan,” tuturnya.

Di sisi lain, Ketua MUI Kabupaten Tangerang KH Ues Nawawi membeberkan perlunya diadakan rakerda menjelang tahun politik guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kita punya posisi yang sangat mulia dan penting di negeri ini sebagai cendekia muslim yang tergabung di dalam Majelis Ulama Indonesia,” tegasnya.

Dikatakan Ues, MUI sebagai wadah para cendekia harus terus memberikan kiprah nyata di dalam rangka membangun Indonesia yang bermartabat dan berkeadaban.

“Kami MUI siap memberikan kiprah nyata di Kabupaten Tangerang dalam rangka membangun Indonesia yang bermartabat dan berkeadaban,” tutupnya.

Baca Juga  1.000 Personel Disiagakan di Posko Terpadu Bandara Soetta Selama Libur Nataru 2024



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *