Bojan Hodak Masuk, Marc Klok Akui Persib Bertahan Lebih Bagus Dibanding di Era Luis Milla

Berita211 Dilihat

Gelandang Persib Bandung Marc Klok mengakui timnya kini bermain lebih bagus, terutama di sisi pertahanan sejak dipegang pelatih Bojan Hodak. Ia mengatakan Persib kini tak lagi mudah kebobolan seperti di laga sebelumnya, saat masih dilatih Luis Milla.

Komentar itu disampaikan Marc Klok setelah Persib menahan imbang Bali United dengan skor 0-0 di Stadion GLBA, Bandung pada Kamis (3/8/2023) kemarin dalam lanjuta kompetisi Liga 1.

“Saya pikir, kami sudah bermain lebih rapat dan solid. Dalam bertahan, tidak banyak peluang (lawan) yang tercipta, mungkin hanya satu saja di sepanjang pertandingan,” kata Klok setelah menjalani latihan di Stadion Persib Sabtu (5/8/2023).

“Sebuah hal yang positif untuk menjaga gawang tetap tidak kemasukkan. Kalau melihat di beberapa pertandingan sebelumnya, kami bisa kemasukkan 2 hingga 3 gol di setiap pertandingan. Ini tentu sebuah perkembangan,” sambung pemilik nomor punggung 23 itu.

Baca Juga:Persib Masih Bungkam, Marc Klok Bongkar Alasan Dicoret dalam Laga Kontra Persik

Komentar Klok itu senada dengan apa yang dikatakan Bojan Hodak dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Bali United kemarin. Bojan mengatakan pertahanan Persib kini lebih baik dan tim bermain lebih kompak.

Dan apa yang disampaikan baik oleh Klok maupun Bodak adalah benar belaka. Sebelum melawan Bali United, gawang Persib selalu kebobolan, dengan bahkan lebih dari satu gol. 

Di pertandingan pertama musim ini melawan Madura United, Persib kebobolan 1 gol. Di pertandingan kedua melawan Arema FC, tiga gol bersarang di gawang Persib. Lalu saat melawan Dewa United, dua gol mengoyak gawang Maung Bandung. Di tiga pertandingan ini, pelatih Persib masih Luis Milla.

Puncaknya adalah saat laga tandang ke PSM Makassar, Persib kalah dengan skor telak 4-2. Saat ini Persib dipegang pelatih sementara Yaya Sunarya.

Baca Juga  Biasa Lembut dan Ramah, Begini Penampakkan Mayang Judes saat Live!

Bahkan saat Persib menang untuk pertama kalinya musim ini di Kediri, gawang Persib masih kebobolan satu gol.

Baca Juga:Bojan Hodak Datang, Persib Coret Marc Klok dari Skuat Persib saat Lawan Persik

Uniknya gol-gol ke gawang Persib terjadi di awal laga, bahkan sebelum pertandingan melewati 10 menit pertama. Saat melawan Madura, gawang Persib kebobolan di menit ke-5. 

Di kandang Arema FC, Persib sudah tertinggal di menit ke-6. Waktu tandang ke markas PSM Makassar, pertahanan Persib sudah kebobolan gol di menit ke-10. Terakhir di Kediri pada pekan lalu, gawang Persib juga sudah dikoyak pada menit ke-4.

Klok kini berharap Persib bisa mempertahankan permainannya di masa depan termasuk saat bertandang ke Persis Solo pada 8 Agustus pekan depan.

“Semoga kami bisa terus berkembang, tidak hanya dalam bertahan tapi juga ketika menyerang. Memang, yang terpenting adalah untuk memiliki pertahanan yang solid dengan mulai menjaga gawang agar tetap nirbobol,” harap Marc Klok.

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *