Dituding Kriminalisasi Kamaruddin Simanjuntak, Polisi Bilang Begini

Berita220 Dilihat

Rabu, 16 Agustus 2023 – 08:16 WIB

Jakarta – Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan tidak ada unsur kriminalisasi dalam proses penetapan status tersangka terhadap pengacara Kamaruddin Simanjuntak dalam kasus dugaan pencemaran nama baik Dirut Taspen, ANS Kosasih. Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Ahmad Ramadhan mengatakan status tersangka ditetapkan setelah penyidik Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri melakukan penyelidikan dan penyidikan kasus sesuai dengan prosedur yang ada.

Baca Juga :

Ini Sosok Karyawan KAI yang Ditangkap Detasemen 88 Gegara Terlibat Aksi Terorisme

“Bila ada yang menyampaikan hal-hal kriminalisasi, kami sampaikan tidak ada dari pihak penyidik yang mengkriminalisasi terhadap pelapor,” ucap Ramadhan kepada wartawan, dikutip Rabu, 16 Agustus 2023.

Pengacara Kamaruddin Simanjuntak menjalani pemeriksaan sebagai tersangka hoaks

Baca Juga :

Polisi di Sulsel Diduga Lecehkan Tahanan Wanita, Begini Kejadiannya

Di sisi lain, Ramadhan juga mengungkap pertimbangan penyidik tak menahan Kamaruddin meski berstatus tersangka. Salah satunya, karena Kamaruddin bersikap kooperatif.

“Tidak dilakukan penahanan dengan pertimbangan saudara KS (Kamaruddin Simanjuntak) hadir memenuhi penyidik dan kooperatif,” tuturnya.

Baca Juga :

Kejagung: Anggota DPR Fraksi PDIP Ismail Thomas Palsukan Dokumen Perizinan Tambang

Sebelumnya diberitakan, Direktur Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Adi Vivid Agustiadi Bachtiar membenarkan Kamaruddin Simanjuntak ditetapkan sebagai tersangka atas kasus yang dilaporkan Direktur Utama PT. Taspen, ANS Kosasih terkait pencemaran nama baik dan berita bohong alias hoax.

“Ya sudah tersangka,” kata Adi Vivid saat dikonfirmasi wartawan pada Rabu, 9 Agustus 2023.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *