Perjalanan Karier Arya Saloka Sebelum Tenar di Ikatan Cinta: Pernah Berhenti Kuliah hingga Cuma Dibayar Rp 75 Ribu

Berita264 Dilihat

Nama suami Putri Anne, Arya Saloka kini mulai dikenal oleh masyarakat luas usai beradu akting dengan Amanda Manopo di Ikatan Cinta

Berperan sebagai Aldebaran di sinetron tersebut, tak dipungkiri nama Arya Saloka semakin melambung. Ia bahkan menyabet beberapa penghargaan setelah semakin dikenal oleh publik.

Namun, tak banyak orang yang mengetahui perjalanan karier sang aktor hingga bisa terkenal seperti saat ini. Dihimpun dari Suara.com, berikut ini lika-liku perjalanan karier Arya Saloka sebelum terkenal hingga membintangi Ikatan Cinta:

1. Awal mula terjun ke dunia akting

Baca Juga:Sama-sama Jadi Korban Selingkuh, Inara Rusli Syok Lady Nayoan Alami Kecelakaan Hampir di Waktu Bersamaan

Kisah perjalanan karier Arya Saloka terjun ke dunia akting rupanya tak terduga. Bapak satu anak itu mengaku awalnya hanya mengantarkan seorang teman untuk syuting. Namun tak disangka, ia justru dipanggil oleh asisten sutradara skrip untuk menjadi figuran.

2. Menjadi figuran

Bermula menjadi figuran itulah Arya Saloka mulai mengenal agensi artis. Namun, bayarannya kala itu terbilang rendah. Arya Saloka mengaku hanya dibayar Rp 75.000 saat berperan sebagai figuran di sinetron FTV.

Potret Arya Saloka. (sumber: (Instagram/@arya.saloka))

3. Berhenti kuliah

Arya Saloka bercerita bahwa langkahnya untuk bisa mencapai titik sekarang tidaklah mudah. Ia harus dihadapkan oleh dua pilihan yang berat.

Baca Juga:Salah Satu Pemain Ikatan Cinta Bakal Comeback, Warganet Tebak-tebakan: Arya Saloka atau Amanda Manopo?

Demi mengejar kariernya, Arya Saloka memberanikan diri untuk menetap di Jakarta dan meninggalkan kuliahnya yang sedang ia jalani di Semarang. 

Sebelum mendapatkan peran figuran, Arya Saloka bahkan sempat menganggur selama enam bulan di Jakarta.

4. Mulai ikut kelas teater

Meski meninggalkan kuliahnya di Semarang, rupanya suami Putri Anne itu tercatat lulus dari Universitas Negeri Malang di jurusan Pendidikan Teknik Informatika pada 2010.

Baca Juga  Tips Agar Potensi Gen Z Semakin Keluar

Setelah lulus kuliah, Arya Saloka kemudian memberanikan diri ikut kelas teater untuk mengasah kemampuan aktingnya.

5. Debut main FTV dan film

Usahanya pun mulai terlihat. Arya Saloka debut dengan membintangi FTV pertamanya berjudul “Upik Abu Metropolitan” pada 2011. Ia juga membintangi film pertamanya dengan judul “Malaikat Tanpa Sayap” pada 2012.

Potret Arya Saloka. [(Instagram/@arya.saloka)]
Potret Arya Saloka. (sumber: (Instagram/@arya.saloka))

6. Tawaran main sinetron

Nama Arya Saloka tampaknya semakin dikenal lantaran ia mulai mendapat tawaran main sinetron. Arya Saloka kemudian membintangi “Get Married The Series”.

7. Pernah trauma main sinetron

Perjalanan kariernya sebagai bintang sinetron tak selamanya berjalan mulus. Rupanya, Arya Saloka mengaku sempat trauma bermain sinetron lantaran sinetron yang dibintanginya harus libur sepekan akibat pertandingan bola.

8. Main sinetron Tukang Ojek Pengkolan

Meski sempat vakum akibat imbas kejadian sebelumnya, namun Arya Saloka memutuskan tak patah semangat. Ia kemudian berakting kembali setelah mendapat tawaran main di sinetron komedi berjudul “Tukang Ojek Pengkolan”.

Potret Arya Saloka dan Amanda Manopo di Ikatan Cinta. [[Instagram]]
Potret Arya Saloka dan Amanda Manopo di Ikatan Cinta. (sumber: [Instagram])

9. Tenar berkat Ikatan Cinta

Arya Saloka memainkan peran Aldebaran di Ikatan Cinta pada 2020. Tahun itu lah yang menjadi titik kesuksesan Arya Saloka. 

Dipasangkan oleh Amanda Manopo, keduanya menjadi idola emak-emak. Bahkan berkat sinetron tersebut, Arya Saloka berhasil mendapatkan penghargaan Pemeran Utama Pria Terfavorit di Indonesian Drama Series Awards 2021.

10. Hengkang dari Ikatan Cinta

Belum lama ini, Arya Saloka dikabarkan berhenti dari Ikatan Cinta, menyusul Amanda Manopo yang sudah hengkang terlebih dahulu. 

Bukan tanpa sebab, Arya Saloka mengaku tak ingin tetap bermain hingga ribuan episode karena jalan cerita di sinetron tersebut mulai tidak jelas.

Perjalanan karier Arya Saloka tentu tidak berhenti sampai di sini. Setelah keluar dari Ikatan Cinta, ia dikabarkan tengah sibuk dengan syuting film terbaru.

Baca Juga  6 Pantangan Makanan Bagi Penderita Diabetes, Mengapa Termasuk Nasi Putih?

Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *