Stabilitas Sektor Jasa Keuangan Nasional Terjaga

Berita224 Dilihat

Kamis, 3 Agustus 2023 – 17:52 WIB

Jakarta – Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Mahendra Siregar menyatakan, stabilitas sektor jasa keuangan nasional saat ini masih tetap terjaga dan resilien. Hal itu disampaikan Mahendra usai melakukan Rapat Dewan Komisioner bulanan OJK.

Baca Juga :

Kredit Perbankan Juni 2023 Tumbuh 7,76 Persen, Bank BUMN Terbesar

“Rapat Dewan Komisioner bulanan OJK pada tanggal 26 Juli 2023 menilai, stabilitas sektor jasa keuangan nasional tetap terjaga dan resilien. didukung oleh permodalan yang solid dan likuiditas yang memadai,” kata Mahendra dalam konferensi pers Kamis, 3 Juli 2023.

Dia mengatakan, untuk perkembangan ekonomi global menunjukkan divergensi pemulihan. Dalam hal ini pertumbuhan ekonomi Amerika Serikat lebih baik dari ekspektasi sebelumnya, yang pada kuartal II-2023 tumbuh 2,4 persen dibandingkan proyeksi the Fed.

Baca Juga :

PAN Terus Bantu UMKM Lebih Maju, Salah Satunya Dorong Digitalisasi

Ketua DK OJK, Mahendra Siregar.

“Momentum pemulihan perekonomian di

Baca Juga :

Menko Airlangga: Aparatur Sipil Negara Menjadi Future Leaders Menjalankan Birokrasi Kelas Dunia

Tiongkok dan saat ini cenderung melemah dengan tekanan deflasi mulai terlihat di Tiongkok. Sementara tekanan inflasi di Eropa, masih persisten tinggi,” jelasnya.

Meski demikian kata Mahendra, secara umum kinerja perekonomian global masih lebih baik dibandingkan proyeksi awal. International Monetary Fund (IMF) dalam hal ini meningkatkan pertumbuhan ekonomi global pada 2023 menjadi 2,7 persen, dari 2,6 persen.

Sementara dari dalam negeri, Mahendra mengatakan bahwa kinerja perekonomian nasional terpantau positif utamanya pada dunia usaha.

“Terlihat dari peningkatan surplus neraca perdagangan, kembali meningkatnya PMI manufaktur Juli 2023 menjadi 53,3 dibandingkan Juni 52,5,” kata dia.

img_title



Quoted From Many Source

Baca Juga  harga sewa truk di Depok terbaru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *