Stres Jadi Tanda Tubuh ‘Lagi Protes’

Berita238 Dilihat

Minggu, 13 Agustus 2023 – 13:03 WIB

VIVA Tekno – Stres bagian tidak terhindarkan dalam hidup. Padatnya aktivitas sehari-hari bisa jadi salah satu pemicu meningkatnya level stres pada tubuh. Jika tidak dikelola dengan baik maka stres dapat menyebabkan masalah pada kesehatan fisik dan mempengaruhi kebugaran.

Baca Juga :

Cara Polwan RI Tunjukan Sinergitas dan Mampu Berkolaborasi Tuntaskan Permasalahan Bangsa

Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO merekomendasikan bahwa orang dewasa melakukan aktivitas aerobik sedang minimal 150 menit dalam satu minggu atau rata-rata 30 menit setiap harinya. Anda bisa mulai dengan olahraga ringan seperti berjalan, jogging, berenang, juga latihan ringan di rumah menggunakan bantuan barbel atau sofa.

Saat sedang stres, tubuh biasanya akan menunjukkan tanda-tanda, seperti mudah marah, berkeringat berlebihan, panik, dan sebagainya. Meski terkadang, ada kondisi di mana tubuh tidak memunculkan tanda-tanda tengah mengalami stres.

Baca Juga :

Olahraga Ini Cegah Bahaya Serangan Jantung pada Diabetisi, Patut Dicoba!

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengetahui bagaimana cara mengelola stres yang baik dan benar. Berikut beberapa cara yang mungkin bisa membantu Anda mengelola stres, seperti dikutip dari keterangan resmi Garmin Indonesia:

Baca Juga :

Menpora Apresiasi Terobosan PB Perpani Hadapi Olimpiade 2024

Seorang wanita sedang berolahraga jogging

Olahraga rutin

Tidak perlu diragukan lagi bahwa olahraga memberikan banyak manfaat positif pada tubuh. Selain menjadikan tubuh lebih sehat dan bugar, olahraga yang dilakukan secara rutin dapat membuat tubuh dan pikiran lebih rileks.

img_title



Quoted From Many Source

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *